Bila Hari Terakhir Anda Adalah Hari Ini, Apa yang Akan Anda Lakukan?

Bila hari Ini adalah hari terakhir Anda, apa yang akan Anda lakukan? Tentulah pertanyaan ini tidak selalu terjadi pada setiap orang. Tidak semua orang punya nasib seperti ini. Namun, bukan tidak mungkin bahwa hari ini adalah waktu terakhir Anda. Dan bila itu benar-benar terjadi, apa yang akan Anda lakukan?

Ketika saya menuliskan pertanyaan itu, saya berpikir sejenak dan mencoba menjawap pertanyaan tersebut. Tidak mudah menjawabnya. Anda dan saya akan membutuhkan waktu yang relatif cukup banyak untuk memikirkan hal-hal yang paling penting dalam hidup. Mungkin Anda akan memberikan petuah bagi isteri dan anak-anak Anda atau nasihat-nasihat terakhir kepada mereka. Barangkali Anda akan mewariskan  tugas yang belum selesai Anda kerjakan atau anda mengungkapkan rahasia yang selama ini Anda pendam dari isteri dan anak-anak Anda.

Tidak banyak yang punya falsafah hari-ini-adalah-hari-yang-terakhir. Sebagian beranggapan bahwa mereka akan hidup lama. Orang yang masih belasan tahun mungkin berpikir bahwa ia akan hidup seperti orang yang sudah berumur 70 atau 80 tahun. Karena ia melihat bahwa banyak orang yang menjadi tua ia berpikir bahwa ia akan menjadi tua juga. Belum tentu. Belum tentu Anda berumur panjang. Bisa saja Anda sakit tiba-tiba dan Anda menghadap Tuhan Yang Maha Esa.

Di halaman ini saya menuliskan beberapa tulisan yang diharapkan dapat memberikan Anda sebuah wawasan baru tentang waktu. Tentulah, wasasan seperti ini bukan sesungguhnya baru. Ini adalah pandangan yang sudah ada ratusan tahun bahkan ribuan tahun. Namun, saya perlu menyajikan kembali ke hadapan Anda pentingnya waktu bagi Anda dan saya sebab hari-hari terakhir Anda dan saya bisa saj semakin dekat.

Beberapa tulisan sudah saya siapkan buat Anda. Pertama,  Falsafah Tentang Waktu Terpancar dari Sikap terhadap Kehidupan. Pada tulisan ini saya menyajikan ada dua falsafah penting dan kedua-duanya sama-sama menarik. Pertama, falsafah waktu yang bersifat lingkaran. Kedua, falsafah waktu yang bersifat linier.

Kedua, Berapa Nilai Waktu Anda? Pada tulisan ini saya mengangkat nilai waktu Anda menurut versi manusia atau perusahaan atau organisasi yang member gaji kepada Anda setiap bulan atas jasa yang Anda berikan.

Ketiga, Waktu Adalah Uang: Falsafah yang Keliru menceritakan secara singkat perkembangan falsafah ini di Abad 18.

Keempat, Meraih Pekerjaan yang Ideal dalam Waktu yang Sementara menyajikan prinsip pentingnya mencari dan menekuni pekerjaan yang ideal, yang sesuai dengan bakat dan talenta.


Link Terkait

Berapa Nilai Waktu Anda?

Waktu Adalah Uang: Falsafah yang Keliru

Meraih Pekerjaan Ideal dalam Waktu yang Sementara

Dari Hari Terakhir ke Halaman Depan


Copyright 2009-2016 putra-putri-indonesia.com


Berlangganan
Putra-Putri-Indonesia.com (Free)

Enter Your E-mail Address
Enter Your First Name (optional)
Then

Don't worry — your e-mail address is totally secure.
I promise to use it only to send you Putra-Putri-Indonesia.com.


Jadwal Training

Kontak

0813-1141-8800