Mencari Investor Usaha (Proyek)
sampai Rp50 Miliar

Bila Anda mencari investor usaha (proyek) sampai Rp50 Miliar, silahkan menghubungi kami. Kami akan menghubungkan Anda kepada  pemodal untuk membiaya proyek (usaha) Anda.


KONTAK
       0813-1141-8800 (WA); 0813-1122-1148
PT. BUSINESS EXCELLENCE LUMINANCE
Ruko Gate Walk Blok UR/33 Citra Gran
Cibubur Jakarta



Kriteria Proyek (Usaha)

Secara umum, kriteria proyek (usaha) yang akan kami danai adalah proyek (usaha) yang memiliki komitmen pembayaran, yaitu proyek (usaha) yang: 

  • Sudah punya Purchase Order(PO)
  • Sudah punya Surat Perintah Kerja (SPK)
  • Sudah punya kontrak dengan pihak pemberi proyek
  • Proyek-proyek dengan sistem pembayaran SKBDN (Surat Keterangan Berkredit Dalam Negeri)
  • Pembelian barang dengan Letter of Credit (LC)
  • Proyek-Proyek APBD atau APBN

Catatan: Kami juga mendanai proyek-proyek pengadaan barang dengan menggunakan perusahaan investor.


Apa yang Anda Lakukan: Persiapkan Proposal

Mencari Investor Usaha

Untuk mendapatkan bantuan dana dari Investor, berikut adalah langkah-langkahnya. Pertama adalah mempersiapkan proposal proyek (usaha) Anda. Secara singkat proposal harus berisi:

A. PROJECT EXECUTIVE SUMMARY

  • Nama Proyek (Usaha)
  • Deskripsi Proyek (Usaha)
  • Prosess Bisnis Proyek (Usaha)
  • Durasi Proyek (Usaha)
  • Dana yang Dibutuhkan untuk Mendanai Proyek (Usaha)
  • Nilai Proyek (Hasil Usaha)
  • Keuntungan Proyek (Usaha)
  • Pembagian Keuntungan (Profit Sharing)

Untuk memberikan gambaran tentang isi proposal Anda, Sebutkan nama proyek atau usaha. Misalnya, konstruksi bangunan atau telekomunikasi, apartemen, atau pengadaan barang atau jasa.

B. DESKRIPSI PROYEK (USAHA). Anda dapat merinci lagi usaha Anda. Maksudnya, Anda membuat deskripsi jelas tentang usaha atau proyek Anda. Anda berikan penjelasan yang rinci tentang apa usaha atau proyek Anda dan apa outputnya.

Mencari Investor Usaha

C. PROSES BISNIS. Anda juga perlu membuat business process flow dari usaha atau proyek-mulai dari awal sampai akhir. Cukup Anda siapkan 'high-level-business' saja dan Anda berikan penjelasan untuk setiap bagian dari proses tersebut.

D. DURASI PROYEK (USAHA). Anda menyebutkan waktu yang dibutuhkan untuk melaksanakan proyek (usaha) dan waktu pengembalian investasi dan hasilnya kepada investor.

E. DANA YANG DIBUTUHKAN. Anda sebutkan berapa dana yang dibutuhkan. Angka ini merupakan ringkasan dari biaya rinci yang diutuhkan untuk menjalankan proyek. Ini termasuk dana yang dibutuhkan untuk investasi (pembelian peralatan), biaya operasional termasuk pembelian material dan upah tenaga kerja.

F. NILAI PROYEK ATAU HASIL USAHA. Ini merupakan total nilai proyek atau hasil dari proyek termasuk keuntungan (Penghasilan Kotor)

G. KEUNTUNGAN (PROFIT). Ini adalah keuntungan bersih sebelum dipotong pajak. Bisa juga dicantumkan hasil bersih setelah dipotoing pajak.

H. PEMBAGIAN KEUNTUNGAN (PROFIT SHARING). Anda dapat mencantumkan profit sharing yang Anda inginkan sekalipun ini nanti masih dapat dibahas ketika Anda bertemu dengan investor.

Mencari Investor Usaha

'CASH FLOW PROJECTION.' Proposal Anda juga mencantumkan 'Cash Flow Projection'. Ini mencakup investasi yang dibutuhkan, lama pelaksanaan proyek sampai proyek tersebut berproduksi, cash flow dari mulai investasi sampai pada beroperasinya usaha (proyek) tersebut. Biaya operasional juga Anda masukkan di sini.

MATERIAL & MANPOWER. Proposal juga mencakup manpower yang dibutuhkan. Anda menyiapkan manpower yang dibutuhkan dan juga kualifikasi-kualifikasi manpower. Biaya untuk tenaga kerja ini sudah harus diperhitungkan dalam 'cash flow projection' Anda.

LEGALITAS DOKUMEN. Proposal Anda juga mencakup legalitas dokumen yang dibutuhkan untuk menjalankan proyek (usaha). Cantumkan legalitas perusahaan Anda seperti akte pendirian perusahaan atau perubahannya, pengesahan akte pendirian/perubahan, SIUP, TDP, NPWP, Surat keterangan Domisili Usaha, Izin Gangguan (HO), dan perizinan lainnya termasuk persyaratan-persyaratan teknis yang dibutuhkan untuk usaha Anda seperti AMDAL atau yang lain.

LAPORAN KEUANGAN. Anda juga perlu mempersiapkan laporan keuangan usaha Anda selama tiga bulan terakhir. Bila Anda punya laporan keuangan tahunan tiga tahun terakhir- ini akan lebih baik lagi.

PROFIT SHARING. Anda dapat memasukkan bentuk kerjasama yang Anda butuhkan. Umumnya adalah profit sharing. Pemodal sama-sama pemilik saham di usaha Anda. Skema pembagian profit bisa dibahas antara Anda dengan investor. Anda bisa siapkan dua atau tiga opsi untuk profit sharing. Bila investor menginkan skenario di atas, Anda sebagai pemilik proyek dapat membahasnya ketika bertemu dengan investor.

PROYEK SEDANG BERJALAN. Bila proyek Anda sedang berjalan,  proposal harus menyertakan informasi-informasi yang rinci tentang proyek: apa yang sudah, sedang dan akan dikerjakan. 

Kedua, kirimkan Project Executive Summary kepada kami sebagai informasi awal untuk diberikan kepada Investor. Anda dapat kirimkan summary ini via e-mail kepada kami. Untuk tujuanini, Anda
cukup mengirimkan 2 atau 3 halaman berisi informasi penting mengenai proyek atau usaha Anda.

Proposal yang lebih lengkap, bisa Anda persiapkan dan diserahkan kemudian bila sudah ada 'green light' dari investor.

Ketiga, menyiapkan slide presentasi usaha (proyek) Anda. Ini untuk Anda sajikan kepada pemilik modal (investor).  

Bila proposal proyek atau usaha Anda sudah matang dan Anda mencari investor usaha (proyek), silahkan menghubungi kami.  Anda cukup memberikan 'executive summary' dari usaha Anda pada tahap awal.


KONTAK
0813-1141-8800; 0813-1122-1148
PT. BUSINESS EXCELLENCE LUMINANCE
Ruko Gate Walk Blok UR/33, Citra Gran,
Cibubur, Jakarta Timur



Copyright 2009-2016 putra-putri-indonesia.com


Berlangganan
Putra-Putri-Indonesia.com (Free)

Enter Your E-mail Address
Enter Your First Name (optional)
Then

Don't worry — your e-mail address is totally secure.
I promise to use it only to send you Putra-Putri-Indonesia.com.


KONTAK
0813-1141-8800

Bagaimana Membuat Proposal Proyek?

Anda Mau Jadi Investor?

Rahasia Menjadi Kaya


SEMINAR

Start Your Own Business

Corporate Culture

Luminance of the Mind

Habits of the Mind



Edukasi untuk Berusaha

Mendirikan Perusahaan

Laporan Pajak




Peluang Bisnis Biro Jasa

Peluang Bisnis Konsultan Pajak