Pertarungan antara Dua Kekuatan

Pertarungan antara Dua Kekuatan

Menarik menyimak pernyataan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, ketika ia memberi komentar tentang hasil Pildaka DKI versi quick count. Ia mengatakan bahwa hasil Pilkada DKI menunjukkan pertarungan antara dua kekuatan. Ia menambahkan bahwa sosok-sosok yang memperjuangkan kebenaran dan keadilan masih unggul dari pada sosok yang menggunakan uang dalam Pilkada. Apakah ia mengkritik pasangan Agus Sylvi- tidak ia sebutkan dengan jelas. Ia juga tidak secara spesifik mengatakan bahwa pasangan Anies-Sandi adalah pasangan yang mampu memperjuangkan kebenaran dan keadilan.

Pertarungan antara dua kekuatan selalu hadir di arena apapun termasuk politik.

Namun dari sisi teologis, pernyataan Prabowo benar. Di dunia ini hanya ada dua kekuatan: pihak yang memperjuangkan kebenaran dan keadilan vs. pihak yang bukan. Dari zaman dulu  sampai sekarang, dua kekuatan ini saling bertarung dan berusaha memenangkan setiap arena- baik di pentas politik, pemerintahan, pendidikan, bisnis, dan arena apa saja. Bila salah satu pihak kalah pada ronde tertentu, maka pada ronde lain,  pihak yang kalah akan bangkit kembali untuk memenangkan pertarungan. Tidak diketahui kapan pertarungan itu berakhir. Namun, dua kekuatan itu akan terus bersaing di arena apapun. 

Pertarungan nyata dari kedua kubu tidak seluruhnya dapat dilihat oleh mata telanjang. Ada pertarungan yang tidak kelihatan; ada pertarungan yang kelihatan. Di sisi yang tidak kelihatan, tidak diketahui berapa banyak malaikat bertarung melawan pihak Iblis. Pada pertarungan yang kelihatan, selalu ada oknum-oknum pendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang berusaha untuk memenangkan calon yang ia dukung. Apakah itu dari kubu Ahok-Djarot, Anies-Sandi atau Agus-Sylvi- oknum-oknum yang mau menguntungkan calon yang mereka dukung selalu ada. Kecurangan dan penipuan dari pendukung paslon mungkin ada dan bisa jadi dirancang secara sistemastis.

Siapapun yang memiliki keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa sulit menolak dalil ini. Pertarungan Pilkada merupakan pertarungan antara dua kekuatan. Tidak diketahui siapa-siapa saja di pihak yang memperjuangkan kebenaran dan keadilan dan siapa di pihak yang bukan. Namun, Sang Maha Kuasa tahu siapa yang sunguh-sungguh memperjuangkan kebenaran dan keadilan. Ia akan menentukan siapa yang akan memimpin kota Jakarta sesuai rencana-Nya.

Untuk itu, Anda sebagai warga Jakarta harus membuat keputusan pasangan gubernur dan calon gubernur Jakarta, yang menurut hemat Anda bisa mewujudkan kebenaran dan keadilan. Anda masih punya kesempatan untuk memilih siapa pasangan gubernur-wakil gubernur yang Anda inginkan. Siapapun yang Anda pilih- ini sangat menentukan masa depan kota Jakarta dan akan berpengaruh pada daerah lain. Jakarta adalah barometer untuk Indonesia. Situasi politik dan ekonomi di ibukota sangat mempengaruhi warna politik dan ekonomi di daerah. Bila Jakarta mampu menjadi model bagi daerah-daerah lain, pilihan Anda sangat menentukan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pilihan warga Jakarta menentukan masa depan kota Jakarta dan Indonesia. Pikirkan masak-masak siapa pasangan gubernur-calon gubernur untuk periode lima tahun mendatang.

Oleh karena itu, Anda sebagai warga Jakarta harus memikirkan matang-matang pilihan pada Pilkada DKI putaran kedua. Anda dihadapkan pada dua pilihan yang sama-sama menarik: yang satu sudah berpengalaman dalam birokrasi dan telah menunjukkan kinerja yang relatif bagus seperti berkurangnya banjir secara drastis, praktek korupsi dikurangi di birokrasi, dan petahana bersih dari korupsi. Pilihan yang satu lagi mempunyai pengalaman di birokrasi pemerintahan selama dua tahun, tetapi belum teruji apakah ia mampu memimpin Jakarta yang mempunyai segudang masalah yang sangat kompleks. Anda memutuskan dan memilih siapa calon gubernur-wakil gubernur untuk periode lima tahun mendatang. Silahkan mengambil waktu untuk merenung dan tidak emosional membuat pilihan. Bila perlu, Anda berpuasa dan bermeditasi. 


Copyright 2009-2017 putra-putri-indonesia.com


Berlangganan
Putra-Putri-Indonesia.com (Free)

Enter Your E-mail Address
Enter Your First Name (optional)
Then

Don't worry — your e-mail address is totally secure.
I promise to use it only to send you Putra-Putri-Indonesia.com.

KONTAK
0813-1141-8800

Apa Akar Permasalahan Bangsa?

Bagaimana Mewujudkan Revolusi Mental?

Membangun NKRI

Mau Jadi Innvestor?

Butuh Dana untuk Proyek Anda?


Dijual Rumah Mewah di Jambi LB: 800; LT: 1800 M, Rp6 M