Seminar Pengambilan Keputusan: Inilah Metode yang Efektif, Mudah, dan Menarik untuk Membuat Keputusan

'EFFECTIVE DECISION MAKING'

Barangkali Anda sudah pernah menghadiri seminar pengambilan keputusan dan Anda sudah menggunakannya dalam pekerjaan Anda. Metode pengambilan keputusan yang diberikan oleh Dale Carnegie misalnya menggunakan formula: 'What is the problem? What are possible causes? What are possible solutions? What is the best solution?' Namun, masih ada metode yang lebih efektif, praktis, dan menarik dari metode yang ditawarkan oleh Dale Carnegie bahkan lebih menarik dari metode-metode lain dalam membuat keputusan.

Membuat keputusan merupakan aktifitas yang Anda lakukan hampir setiap jam. Selalu ada keputusan yang Anda buat- apakah itu keputusan sederhana, relatif kompleks atau keputusan yang sangat berat. Dan di dalam proses pengambilan keputusan tersebut, kadang keputusan secara  emosional; ada juga dilakukan dengan tergesa-gesa.

Ada 6 tahapan dalam pengambilan keputusan yang efektif.

Pertama, mencari dan mengumpulkan informasi yang dibutuhkan untuk pengambilan keputusan. Sering data yang disodorkan bukan data yang up-to-date atau informasi yang ada diambil dari sumber yang tidak dapat dipercaya sehingga keputusan-keputusan yang dibuat bisa merugikan. Dengan mengumpulkan dan mngevaluasi informasi yang ada, keputusan yang diambil adalah berdasarkan informasi yang autentik dan up-to-date.

Namun, bagaimana mengetahui apakah informasi yang digunakan dalam pengambilan keputusan itu benar, akurat dan 'reliable'? Kadang bahkan sering data tidak dicurigai bahkan ada data yang sudah benar-benar diketahui salah atau tidak up-to-date dibiarkan begitu saja.

Di seminar pengambilan keputusan yang kami tawarkan, ada teknik untuk mencurigai dan meragukan informasi. Tanpa punya tujuan untuk menyudutkan seseorang atau pihak lain, dengan menggunakan alat yang unik, data bisa dievaluasi dengan mudah. Dengan menggunakan simbol tertentu, Anda dapat membuat keputusan yang efektif untuk organisasi atau tujuan yang lain.

Kedua, proses menemukan ide-ide untuk solusi pemecahan masalah. Ide bisa didapatkan dengan memodifikasi 'lay-out' informasi. Di seminar ini, peserta akan mempelajari teknik yang relatif mudah dan sederhana untuk membuat opsi-opsi pemecahan masalah. Paling tidak Anda dapat menggunakan dua teknik untuk menghasilkan ide-ide kreatif.

Masih ada beberapa proses lagi untuk pengambilan keputusan. Proses-proses tersebut akan disajikan dalam seminar yang kami adakan. 

Sasaran Seminar Pengambilan Keputusan

Di Seminar Effective Decision Making, 

  • Peserta berlatih membuat keputusan yang efektif dan baik dengan metode yang efektif, unik dan mudah
  • Peserta berlatih membuat ide-ide kreatif untuk solusi pemecahan masalah
  • Peserta mampu membuat analisa yang komprehensif terhadap opsi-opsi solusi pemecahan masalah



Butuh Training Effective Decision Making? Hubungi      
Business Excellence Luminance
0813-1141-8800 atau 021-8430-3041     

PEMBICARA: JUDIKA MALAU
TRAINING PROVIDER: BUSINESS EXCELLENCE LUMINANCE
E-mail: info@business-excellence-luminance.co.id
Daftar Klien


Training Terkait

Thinking with Six Hats
Career Repositioning
Habits of the Mind

Dari Seminar Pengambilan Keputusan ke Halaman Depan


Copyright 2009-2015 putra-putri-indonesia.com


Berlangganan
Putra-Putri-Indonesia.com (Free)

Enter Your E-mail Address
Enter Your First Name (optional)
Then

Don't worry — your e-mail address is totally secure.
I promise to use it only to send you Putra-Putri-Indonesia.com.


Kontak   021-8430-3041 0813-1141-8800


SEMINAR

Seminar Budaya Perusahaan

Seminar Etos Kerja

Seminar Etika Bisnis