Seminar Supervisory Skills

Seminar Supervisory Skills

Kinerja organisasi tidak memuaskan? Supervisor tidak cakap mengerjakan tugasnya? Supervisor tidak dapat menangkap maksud atasan? Pekerja banyak mengeluh?

Peran Supervisor sangat penting dalam jajaran manajemen untuk menjabarkan dan melaksanakan rencana-rencana organisasi/perusahaaan yang telah ditetapkan para pimpinan.

Supervisor akan mengkomunikasikan sasaran organisasi kepada bawahan untuk dikerjakan. Mereka memberi supervisi bagaimana sasaran itu dilaksanakan dan apa yang diharapkan dari hasil pekerjaan itu.

Supervisor adalah orang yang pertama mengetahui semua persoalan-persoalan di lapangan. Apakah itu persoalan pribadi pekerja (staff) ataupun persoalan organisasi- supervisor akan memecahkan persoalan bila solusi masih dalam otoritas mereka.

Bila solusi untuk memecahkan persoalan tidak ada di tangan mereka, supervisor akan memberitahukan kepada atasan yang lebih tinggi. Supervisor akan memberikan usulan bagaimana persoalan sebaiknya dipecahkan atau memberitahu manajemen apa yang tidak dapat ia pecahkan oleh karena keterbatasan skill ataupun otoritas.

Tugas-tugas lain dari supervisor adalah seperti mendelegasikan pekerjaan kepada staff, memonitor pekerjaan, membuat laporan, membuat rencana-rencana pelatihan bagi pekerja, dan melakukan penilaian kinerja setiap staff.

Untuk mendapatkan Supervisor yang berintegritas, produktif dan professional, pastikan Supervisor Anda menghadiri

SEMINAR SUPERVISORY SKILLS

08.00-17.00; JADWAL & TEMPAT
KONTAK: 0813-1141-8800
E-mail: info@business-excellence-luminance.co.id atau

SASARAN  SEMINAR

Dengan mengikuti Seminar Supervisory Skills, peserta dapat

  • Mendapatkan Pemahaman tentang Tugas dan Peran Supervisor dalam Sebuah Organisasi
  • Meningkatkan Kemampuan untuk Membuat Goal Setting, Memonitor Pekerjaan, Membuat Evaluasiterhadap Hasil Pekerjaan dan Membuat Rencana Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam UnitOrganisasinya
  • Meningkatkan Kemampuan Berkomunikasi dalam Menjalankan Tugasnya Sebagai Supervisor
  • Memahami Pentingnya 'Time Management' dalam Pekerjaan
  • Mengenal Kekuatan-Kekuatan Tim untuk Meningkatkan Kerjasama (Teamwork) dan Produktifitas
  • Membuat Penilaian Kinerja Bawahannya


Peran dan Tanggungjawab Supervisor

Supervisor mempunyai peran yang strategis dalam organisasi. Supervisor menjabarkan sasaran organisasi yang besar ke dalam sasaran yang lebih kecil di level departemen atau bagian. Mereka bertanggungjawab atas aktifitas organisasi atau operasi di lapangan. Tidak seperti pemimpin yang merumuskan tujuan besar organisasi, Supervisor menerjemahkan sasaran besar ke sasaran yang lebih rinci.

Komunikasi

Kemampuan berkomunikasi merupakan salah satu skill yang sangat menentukan dalam supersory. Dengan kemampuan ini, Supervisor dapat mengkomunikasikan sasaran organisasi kepada pekerja (bawahan). Supervisor mampu memberikan isntruksi yang jelas kepada bawahan di level departemen. Supervuisor juga diharapkan mampu menyampaikan usulan-uslan bawahan kepada Top Management. 

Personal Strength & Talent Mapping

Setiap peserta mempunyai keunikan tersendiri. Ia memiliki kekuatan pribadi ('Personal Strength') yang berbeda dari orang lain. Oleh karena perbedaan ini, setiap orang juga memilki sikap dan respon yang berbeda terhadap hubungan sesama dan pekerjaan. Kekuatan pribadi ini juga akan 'mewarnai' 
gaya supervisory-nya.

Teamwork

Teamwork (kerjasama) sangat penting untuk mencapai sasaran organisasi. Namun, apa yang harus dimiliki pekerja agar teamwork terpelihara? Diharapkan Supervisor dapat memelihara teamwork dengan menerapkan elemen-elemen yang telah dirumsukan dalam falsafah bisnis yang telah disinggung di atas.  

Time-Management

Waktu merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam pelaksanaan tugas. Seorang Supervisor sangat memperhatikan waktu yang digunakan untuk melaksanakan pekerjaan. Penundaan penyelesaian pekerjaan akan berakibat kepada hal-hal yang lain. Supervisor memperhatikan agar tidak ada kendala sehingga setiap pekerjaan dapat dilaksanakan sesusai dengan waktu yang telah direncanakan.

Penilaian Kinerja

Adalah tugas seorang Supervisor untuk memberikan penilaian terhadap bawahannya. Supervisor mengetahui lebih baik bagaiman kinerja setiap staff yng ada dalam supervisinya.

Dengan bantuan Performance Management Form yang ada dalam organisasi, ia akan memberikan penilaian yang jujur terhadap bawahan untuk menjadi bahan pertimbangan di masa mendatang untuk tujuan-tujuan lain seperti pelatihan, promosi, kenaikan gaji dan tujuan lain.

DURASI TRAINING
2 Hari; 8.00 - 17.00

METODE PENYAMPAIAN MATERI
Training diselenggarakan dalam bentuk kelas, dikusi, permainan dan training.

TANGGAL & TEMPAT
Jadwal training publik dapat dilihat di Halaman Jadwal Training

PEMBICARA
Judika Malau & Tim

Judika Malau adalah Trainer, Motivator, Konsultan Bisnis & Penulis. Ia telah memberikan pelatihan,  training, konsultasi bisnis dan konsultasi investasi ke berbagai perusahaan dan masyarakat. Beliau juga aktif menulis di internet untuk topik pengembangan sumber daya manusia dan bisnis.  

KONTAK
Untuk mendapatkan informasi training yang lebih rinci, silahkan menghubungi kami di

  • Mobile Phone:    0813-1141-8800
  • E-Mail:      info@business-excellence-luminance.co.id

KONTAK
0813-1141-8800 (WA)

Bila Anda mau meninggalkan pesan, silahkan mengisi formulir di bawah ini.

Training Information Form

Please note that all fields followed by an asterisk must be filled in.

Please enter the word that you see below.

  


Dari Seminar Supervisory Skills ke Halaman Depan


Copyright 2009-2017 putra-putri-indonesia.com


Berlangganan
Putra-Putri-Indonesia.com (Free)

Enter Your E-mail Address
Enter Your First Name (optional)
Then

Don't worry — your e-mail address is totally secure.
I promise to use it only to send you Putra-Putri-Indonesia.com.

KONTAK
0813-1141-8800

The Path

Effective Leadership

Habits of the Mind

Paradigm