Seminar Wirausaha bagi
Calon Pengusaha Pemula:
Mengapa Perlu?

Mengapa perlu menghadiri seminar wirausaha? Banyak orang terjun berbisnis karena terjepit, spontan, keputusan yang emosional atau alasan lain. Tidak ada formula mutlak yang harus diikuti untuk memulai usaha. Ada kalanya orang berbisnis karena tidak ada pilihan lain. Ada yang berbisnis untuk meneruskan usaha yang telah dirintis orang tua. Ada yang berbisnis karena melihat peluang-peluang yang pragmatis.

Banyak pebisnis pemula berhenti di tengah jalan. Ada yang baru satu bulan berjalan sudah menyerah. Perusahaan sudah didirikan, tetapi tidak ada niat untuk menjalankan. Motivasi untuk berbisnis buyar ketika ada tawaran pekerjaan. Ada yang sudah berjalan setahun, kemudian mati. Dana tidak cukup untuk membiayai operasi usaha sementara keuntungan belum kunjung datang. Ada yang sudah berjalan tiga tahun, kemudian tutup karena lagi-lagi keuntungan minim; motivasi berbisnis lenyap ketika ada tawaran untuk kembali menjadi pekerja. Ada juga yang sudah berjalan lima tahun, tapi megap-megap. Penghasilan tidak dicatat, pengeluaran tidak dikontrol. Sementara pelanggan makin berkurang, biaya operasi makin membengkak, dan akhirnya mati karena utang makin menumpuk untuk menutupi biaya operasi.  

"Untuk mengurangi kesalahan-kesalahan dalam berbisnis, ada baiknya Anda yang mau berbisnis menghadiri seminar."

Namun demikian, ada juga yang bertahan sekalipun melakukan kesalahan-kesalahan. Dengan kesabaran dan kegigihan, jalan dan metode yang benar untuk berbisnis ditemukan. Ada minat untuk terus belajar dan mau mendengar nasihat. Teori-teori berbisnis dijalankan satu demi satu, dan nasihat-nasihat yang baik diikuti.

Hidup tidak selalu linier. Kadang ada jalan yang lurus tanpa hambatan; ada jalan yang berliku-liku. Ada jalan yang mendaki; ada juga yang menurun. Dalam berbisnis juga begitu. Hari ini mendapat untung; besok mengalami kerugian. Hari ini membuat kesalahan, di lain waktu tidak mengulanginya. Namun demikian, masih ada juga yang terus jatuh bangun dan tidak belajar dari kesalahan yang pernah dilakukan.

Untuk mengurangi kesalahan-kesalahan dalam berbisnis, ada baiknya Anda yang mau memulai usaha menghadiri seminar. Anda tidak harus mengalami kesalahan-kesalahan para pebisnis pemula. Mengapa harus mengalami kesalahan yang sama kalau bisa dicegah? Anda mendapatkan banyak manfaat bila Anda memahami falsafah dan prinsip-prinsip dalam bisnis- mengapa berbisnis, apa yang dikejar, apa pilihan bisnis, bagaimana menjalankannya dan menghadapi kesulitan-kesulitan.

Dengan memiliki pemahaman ini, Anda mempersiapkan diri lebih baik dan mengambil langkah-langkah yang lebih solid untuk berbisnis dan mencegah kegagalan. Anda tidak masuk ke lapangan pertempuran bisnis tanpa pengetahuan-pengetahuan dasar, tetapi memiliki prinsip-prinsip dan langkah-langkah yang lebih baik untuk memenangkan pertarungan.

"Dengan menghadiri seminar, Anda dapat menghindari kesalahan-kesalahan para
pebisnis pemula."

Tidak ada jalan pintas untuk sukses dalam bisnis. Umumnya, kesuksesan muncul setelah melalui banyak kegagalan. Kesalahan-kesalahan di lapangan bisa jadi guru yang terbaik. Analisa dibuat dan kesalahan-kesalahan jadi bahan pelajaran. 'Best Practice' ditemukan lewat pengalaman di lapangan. 

Dengan menghadiri seminar, Anda menghindari kesalahan-kesalahan para pebisnis pemula. Jauh lebih baik bila Anda mempelajari teori sebelum menerapkannya di lapangan. Dengan teori yang didapat, Anda punya peluang lebih besar untuk berhasil dari pada terjun berbisnis tanpa teori. Bila orang menemukan hikmah dari kesalahan, Anda dapat mempelajarinya lebih awal. Anda tidak harus mengalami kesalahan orang lain agar dapat menemukan hikmahnya.   

Seminar Wirausaha

Seminar wirausaha akan menyajikan topik-topik yang sangat penting untuk pengusaha pemula. Pertama, seminar seperti ini mengupas motif berusaha- apa yang mendasari orang berusaha; apa yang melatar-belakangi orang berbisnis. Motif sering menentukan daya tahan seseorang untuk terus berbisnis. Bila motif tidak begitu kokoh, sudah bisa diramal bahwa usaha bisa berhenti di tengah jalan atau tetap eksis tanpa ada yang patut dibanggakan atas apa yang dikerjakan. 

Kedua, Anda dapat memilih bidang usaha yang memberikan peluang besar untuk berhasil. Tidak semua usaha cocok untuk tiap orang. Ada yang cocok di bidang pertanian; ada di bidang perikanan; ada di bidang konstruksi; dan ada di bidang lain. Anda perlu menemukan bidang usaha yang memberi Anda peluang untuk berhasil.

Ketiga, mengenal prinsip-prinsip dasar dalam menjalankan usaha, bagaimana melakukan evaluasi dan membuat perbaikan.  Ada beberapa faktor agar berhasil dalam usaha dan di seminar ini akan disajikan beberapa faktor kunci.

Keempat, mengenal mental-penting yang dibutuhkan dalam berbisnis. Anda harus mempersiapkan mental untuk menghadapi kegagalan; bagaimana bersikap bila 'net cash flow' tak kunjung positif.

Itulah sekilas yang  dibahas dalam seminar wirausaha. Silahkan  menghadiri seminar ini bila Anda memutuskan untuk berbisnis.


SEMINAR WIRAUSAHA: START YOUR OWN BUSINESS
 08.00 - 17.00, Jadwal Jakarta  
Kontak: 0813-1141-8800; 0813-1122-1148;
       E-mail: info@business-excellence-luminance.co.id atau
       info@putra-putri-indonesia.com (bagi pelanggan situs ini)

Training Information Form

Please note that all fields followed by an asterisk must be filled in.

Please enter the word that you see below.

  


Apa Tujuan Hidup Anda?

Dari Seminar Wirausaha ke Jadwal Training


Copyright 2009-2017 putra-putri-indonesia.com


Berlangganan
Putra-Putri-Indonesia.com (Free)

Enter Your E-mail Address
Enter Your First Name (optional)
Then

Don't worry — your e-mail address is totally secure.
I promise to use it only to send you Putra-Putri-Indonesia.com.

KONTAK:
0813-1141-8800
0813-1122-1148

Start Your Own Business

Financing Your Business

Thinking with Six Hats

Bagaimana Mendirikan Perusahaan?


KURSUS JAHIT DI CIBUBUR