Bagaimana Mengurangi Berat Badan Berlebih (Obesitas)

Adakah cara mengurangi berat badan dengan cara yang sederhana, mudah dan praktis? Di halaman ini akan saya sajikan jawabannya.

Sebelum memberikan caranya, saya mau ajak Anda untuk memahami masalahnya. Bila Anda sudah menangkap inti permasalahannya, Anda relatif lebih mudah untuk memecahkan masalah kesehatan Anda.

Berat badan yang berlebih disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, kalori makanan yang Anda asup melebih kalori yang dibutuhkan tubuh Anda. Ini bisa mucul dari kebiasaan Anda yang suka makan daging sebab lemak hewani jauh lebih mudah menghasilkan lemak berlebih dari pada lemak nabati. Bila asupan lemak ini melebihi dari yang dibutuhkan tubuh, lemak ini tidak akan didistribusikan ke seluruh tubuh. Lemak ini akan mengendap di bagian perut karena penyerapan lemak terjadi di usus halus.

Kedua, berat badan berlebih bisa terjadi karena kebiasaan makan dua atau tiga jam sebelum tidur. Makanan yang masuk ke dalam tubuh dua atau tiga jam sebelum tidur tidak akan didistribusikan ke seluruh tubuh secara optimal. Dibutuhkan waktu 4 sampai dengan 5 jam agar nutrisi yang masuk ke dalam tubuh disirkulasikan ke seluruh tubuh dengan baik dengan asumsi tidak ada masalah dengan sistem peredaran darah.

Mengurangi Berat Badan

Ketiga, berat badan berlebih muncul karena tubuh kurang bergerak. Gerak sangat dibutuhkan untuk menghasilkan panas yang dibutuhkan untuk proses metabolisme dalam sel. Ketika proses ini tidak berjalan dengan optimal, maka proses pembakaran lemak menjadi energi tidak terjadi dengan optimal sehingga lemak yang telah tersalur ke seluruh tubuh tidak berubah jadi energi, tetapi dalam bentuk lemak, yang akhirnya disimpan  di bawah kulit.

Keempat, berat badan berlebih disebabkan karena kurangnya Oksigen dalam tubuh. Anda tahu bahwa Oksigen yang cukup harus ada agar terjadi proses pembakaran lemak dengan baik dan  pembakaran ini terjadi di setiap sel. Dan bila setiap sel tidak mempunyai cukup Oksigen untuk membakar lemak, maka lemak-lemak yang sudah terdistribusi ke setiap sel, akan tetap menjadi lemak dalam bentuk Trigliserida.

Kelima, berat badan berlebih disebabkan sistem peredaran darah tidak lancar karena pembuluh-pembuluh darah menyempit. Ini bisa diakibatkan oleh stress dan lemak yang sudah menempel pada pembuluh darah sehingga Oksigen tidak terdistribusi ke sel dengan baik. Dengan kondisi begini, lemak yang telah diurai di usus halus tidak tersalur karena penyerapan tidak terjadi secara maksimal. Lemak akhirnya mengendap di usus halus dan muncullah lemak seperti yang ada di perut Anda.

Apa Akibat Berat Badan Berlebih?

Paling tidak ada dua dampak dari kelebihan berat badan yang berlebih ini. Pertama, penyakit jantung. Bila pembuluh darah ditempeli oleh lemak, ini akan mengurangi efektifitas kerja jantung. Jantung akan terus bekerja, tetapi bila aliran darah tersumbat karena pembuluh darah yang menyempit, ini dapat mengakibatkan stroke.

Kedua, energi Anda akan berkurang karena asopan Oksigen yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan proses pembakaran lemak berkurang. Dengan demikian, energi yang dihasilkan akan berkurang yang mengakibatkan Anda tidak begitu kuat dan semangat untuk beraktifitas.

Ketiga, darah tinggi. Ini ada kaitannya dengan penyempitan pemubuluh darah. Dengan semakin sempitnya aliran darah, tekanan darah Anda akan semakin tinggi. Ada hukum Fisika (kalau tidak salah Hukum Bernoulli) menjelaskan hal ini. Bila tekanan darah tinggi- ini dapat mengakibatkan stroke.

Keempat, kaki Anda, khususnya persendian di lutut  Anda akan mengalami gangguan karena kaki menahan beban yang melebihi normal.

Kelima, sel-sel otak Anda makin banyak yang mati. Banyaknya sel-sel otak yang mati berbanding lurus dengan tebal lemak yang ada di perut. Bila ini tidak dicegah, ini dapat mengakibatkan otak jadi lumpuh. Muncullah kepikunan, dan penyakit lain.

Ini baru beberapa saja. Anda tahu semua sistem dalam tubuh saling berkaitan. Masalah di salah satu organ akan mengakibatkan masalah pada organ lain dan bisa  mengundang beragam penyakit.

Bagaimana Mengurangi Berat Badan Berlebih?

Di atas sudah saya sebutkan penyebab-penyebab dari kelebihan berat badan. Anda sekarang berusaha melakukan tindakan untuk menguranginya dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan untuk mengurangi kondisi ini.

Pertama, Anda berolah raga. Anda perlu bergerak dan berusahalah bergerak di mana Anda dapat juga mendapatkan Oksigen yang cukup sekaligus. Bila Anda misalnya jalan kaki saja sebanyak 13.000 langkah setiap hari atau paling tidak tiga kali seminggu, sudah dipastikan lemak di tubuh akan berkurang secara perlahan. Dengan adanya gerak dan Oksigen yang cukup, lemak akan terbakar dan menghasilkan energi dan CO2 dibuang ke udara.

Kedua, hindari makan dalam kurung waktu 3 sampai 4 jam sebelum tidur. Bila Anda tidak tahan, Anda bisa memilih makan buah sebab makanan jenis ini mudah diserap dan distribusikan ke seluruh tubuh.

Ketiga, kurangi makan daging. Makanlah daging secukupnya. Sekalipun ada yang menawarkan 'steak' secara gratis seperti dalam acara ulang tahun, tahanlah nafsu Anda agar Anda tidak mengalami akibat yang lebih fatal.    

Empat, lakukan meditasi. Ini akan merangsang otak Anda untuk mengeluarkan hormon Beta Endorphin yang sangat dibutuhkan untuk melancarkan sistem peredaran darah Anda. Bila Anda melakukan meditasi secara teratur, ini melancarkan sistim peredaran darah; pembuluh darah akan normal sehingga asupan nutrisi dan Oksigen yang dibutuhkan tubuh akan lancar dan dengan demikian, proses yang merubah nutrisi jadi energi akan berjalan optimal.      

Tidak Ada Waktu untuk Olah Raga? Lakukan Gerak Seperti Gerak Ikan Mas Berenang Selama 15 Menit. Berat Badan Anda Akan Berkurang.

Salah satu alternatif untuk mengurangi berat badan adalah memakai ‘mesin ajaib.’ Mesin ini membantu Anda untuk melakukan gerak dan mencukupkan kebutuhan Oksigen untuk membakar lemak.


Gerak yang dihasilkan adalah gerak seperti ikan berenang yang sangat baik untuk tubuh Anda. Anda lakukan gerak ini hanya selama 15 menit per hari atau lalukan sekali setiap 5 jam. Dalam tiga minggu, berat badan Anda dipastikan berkurang dengan asumsi, yang lain juga Anda lakukan seperti mengurangi makan lemak dari daging. Anda bisa mengkombinasikan terapi ini dengan minum 'ramuan hebat' sebagai pengganti sarapan, makan siang atau makan malam Anda.


Bila Anda butuh terapi mengurangi berat badan, hubungi kami.
Kami  berlokasi di Cibubur, Jakarta

Kontak
0813-1122-1148


Dari Mengurangi berat Badan ke Halaman Terapi Kesehatan


Copyright 2009-2016 putra-putri-indonesia.com


Berlangganan
Putra-Putri-Indonesia.com (Free)

Enter Your E-mail Address
Enter Your First Name (optional)
Then

Don't worry — your e-mail address is totally secure.
I promise to use it only to send you Putra-Putri-Indonesia.com.


Terapi Kesehatan
0813-1122-1148