Proyek yang Butuh Pemodal (Investor)

Butuh Pemodal

Salah satu pertanyaan dari investor adalah bagaimana menginvestasikan dananya. Banyak tawaran investasi yang mungkin diterima, tetapi kepercayaan menjadi isu. Apakah orang yang menawarkan investasi dapat dipercaya? Apakah uang yang diinvestasikan akan dikelelola dengan baik?

Kepercayaan bukan hal yang mudah didapat. Sekalipun tawaran investasi memberi keuntungan yang sangat menarik, tetap tidak gampang mengucurkan dana karena alasan kepercayaan.

Kalau uang tetap disimpan di bank- ini tidak memberi banyak manfaat. Bunga uang yang diperoleh di bank relatif kecil. Hanya bank yang mendapatkan manfaat yang lebih banyak dari uang yang disimpan di bank.

Bila Anda mempunyai dana berlebih, Anda dapat menjadi investor untuk pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan pendanaan.

Banyak pekerjaan yang butuh pemodal. Ada pekerjaan sipil, mekanikal, elektrikal, dan IT. Ada pekerjaan yang berupa jasa; ada juga pekerjaan yang sifatnya pengadaan. Anda cukup memilih pekerjaan jenis apa yang Anda minati dan aman bagi Anda.

Soal skema bagi hasil, Anda dapat memilih opsi sebagai pemegang saham perusahaan selama kerjasama dilakukan. Anda dapat juga memilih mekanisme bagi hasil dengan perjanjian didepan notaris.

Bisa juga Anda meminjamkan uang kepada yang membutuhkan pendanaan dengan meminta jaminan. Anda tinggal memilih jenis kerjasama yang aman bagi Anda.

Banyak permintaan pendanaan kami terima, tetapi kami belum bisa melayani semuanya. Investor yang ada masih terbatas. Tidak semua jenis pekerjaan dapat didanain. Selain itu, tidak semua pekerjaan yang kami terima cocok dengan skema Pendana.

Bila Anda mau menjadi investor bagi pekerjaan yang membutuhkan pendanaan, Anda dapat menjadi salah satu investor kami.

Tahapan dalam Seleksi Pekerjaan yang Butuh  Pemodal (Investor)

Untuk memberi gambaran kepada Anda bagaimana kami memilih pekerjaan yang layak didanain, berikut adalah tahapan yang kami lakukan:

Mempelajari Project Executive Summary. Pada tahap ini, kami mempelajari Executive Summary dari pekerjaan yang membutuhkan pendanaan. Kami membandingkan informasi ini dengan skema dari investor.

Bila jenis pekerjaan dan skema bagi hasil yang dibutuhkan cocok dengan jenis pekerjaan dan skema investor, kami akan meminta pemohon untuk mengadakan pertemuan pendahuluan (Preliminary Meeting).

Preliminary Meeting. Pada tahap ini, kami mengajukan beberapa pertanyaan penting mengenai pekerjaan tersebut untuk mengenal pekerjaan lebih banyak.

Kami menanyakan hal-hal yang penting tentang pekerjaan tesebut seperti jumlah dana yang dibutuhkan, lokasi pekerjaan, durasi pekerjaan, besar keuntungan, dan resiko pekerjaan. Kami juga menanyakan kondisi keuangan perusahaan apakah memiliki hutang di bank atau tidak.

Bila jawaban pertanyaan-pertanyaan ini baik, kami akan melakukan survey dan due diligence ke kantor pemohon.

Survey dan Due Diligence. Di tahap ini, kami mengajukan pertanyaan yang lebih komprehensif dari pertemuan awal. Ada daftar pertanyaan yang perlu dijawab pemohon yang butuh pemodal.

Selain itu, kami juga melakukan tes psikologi kepada direksi untuk mengenal personalitas dari pemohon. Kami mempelajari apakah proposalnya menyajikan informasi yang penting diketahui investor.

Bila hasil survey dan due diligence ini cukup memuaskan, kami akan mengajukan proposal kepada investor. Kemudian, investor membuat analisa lebih lanjut.

Kira-kira demikian tahapan seleksi terhadap pekerjaan yang membutuhkan pendanaan.

Bila Anda bersedia menjadi investor, silahkan menghubungi kami.

Kontak
0813 1141 8800



Copyright 2009-2022 putra-putri-indonesia.com


Berlangganan
Putra-Putri-Indonesia.com (Free)

Enter Your E-mail Address
Enter Your First Name (optional)
Then

Don't worry — your e-mail address is totally secure.
I promise to use it only to send you Putra-Putri-Indonesia.com.


Bagaimana Membuat Proposal Bisnis untuk Pendanaan