Pendanaan Perumahan Komersil

Bila usaha Anda bergerak di bidang perumahan komersil dan Anda membutuhkan pendanaan untuk proyek Anda, silahkan menghubungi kami

Untuk mendapatkan pembiayaan perumahan, berikut adalah beberapa persyaratan yang perlu Anda ketahui:

  • Proposal Lengkap
  • Lahan Clean & Clear dan Sertifikatnya on-hand
  • Perizinan Lengkap
  • Disain dan Gambar Bangunan Lengkap
  • Legalitas Perusahaan Valid
  • Laporan Keuangan (Opsional)
  • Rekening Koran 6 bulan terakhir


Proposal Lengkap. Artinya, Anda sudah memiliki proposal yang lengkap. Rencana Anggaran dan Biaya sudah ada. Revenue dari proyek perumahan tersebut juga ada. Bila proyek Anda cukup relatif lama, misalnya tiga (3) tahun, akan lebih bagus kalau dalam evaluasi ekonomis dicantumkan indikator-indikator seperti Net Present Value (NPV), Internal Rate of Return (IRR), Break Even Point (BEP), Return on Investment (ROI), dan Profitability Index (PI).

Lahan Clean & Clear. Lahan untuk proyek perumahan tersebut sudah dimiliki. Artinya, lahan tersebut sudah ber-sertifikat hak milik (SHM) atau HGB. Selain itu, sertifikat tersebut tidak dijaminkan ke pihak ketiga. Bila sertifikatnya di pihak ketiga, Anda belum punya peluang untuk memakai jasa yang ditawarkan di halaman ini. Anda harus menggunakan opsi lain.

Perizinan Lengkap. Artinya, perizinan untuk proyek perumahan komersil sudah lengkap, bukan berstatus rekomendasi atau proses perizinannya masih di pihak lain. Perizinan sudah ada di tangan Anda- izin lokasi, site plan, dan UKL/UPL atau AMDAL sesuai kebutuhan.

Disain dan Gambar Bangunan. Ini juga sudah lengkap dan final. Tidak ada lagi perubahan gambar atau disain termasuk spesifikasi dan kuantiti materialnya tidak akan berubah. Semuanya sudah lengkap disajikan di proposal.

Legalitas Perusahaan. Ini juga sudah lengkap. Dokumen ini dibutuhkan saat membuat kesepakatan dengan Pendana yang akan mendanai proyek perumahan- mulai dari akte pendirian, SK Kementerian Hukum dan HAM, Surat Keterangan Domisili Usaha, NPWP, Nomor Induk Berusaha, dan dokumen lain yang terkait dengan legalitas usaha.

Laporan Keuangan. Sangat bagus kalau ini juga ada. Ini akan membantu Pendana bahwa Anda professional menjalankan usaha Anda dan bisa sebagai indikator bahwa Anda sudah mempunyai pengalaman dalam berusaha di bidang perumahan. Ini tidak berarti bahwa peluang Anda yang masih pemula di bidang properti tertutup; tetap ada. Namun, akan lebih nyaman bagi Pendana untuk melakukan kerjasama dengan Anda bila Anda sudah mempunyai pengalaman di bidang perumahan.

Rekening Koran. Ini juga perlu ada miliki; minimal transaki 6 bulan ada. Sekalipun ini tidak mutlak, tetapi ini akan membantu peluang Anda mendapatkan pendanaan.


Opsi Kerjasama Bagi Hasil untuk Perumahan Komersil

Bentuk kerjasama adalah dengan sistim bagi hasil. Besaran bagi hasil 'negotiable' sifatnya. Besarnya dikisaran 60/40 dengan 60 ke Pendana. Selain itu, durasi kerjasama hanya 3 tahun. Bila unit belum terjual seluruhnya, unit yang sisa akan diserahkan ke bank, dan pembayaran cicilan akan diserahkan kepada Anda sebagai Pemohon. Dan hal yang lebih penting adalah bahwa pembangunan akan dilakukan oleh Pendana; pengelolaan dan penjualan unit menjadi tanggungjawab Anda.

Bila Anda dapat menerima opsi ini, silahkan menghubungi kami.



Kontak
0813-1141-8800 (WA)



Bila opsi ini tidak cocok, Anda dapat menggunakan opsi lain. Silahkan mengklik link di bawah ini:

Opsi Pendanaan Proyek


Link terkait:



Copyright 2009-2022 putra-putri-indonesia.com


test

Berlangganan
Putra-Putri-Indonesia.com (Free)

Enter Your E-mail Address
Enter Your First Name (optional)
Then

Don't worry — your e-mail address is totally secure.
I promise to use it only to send you Putra-Putri-Indonesia.com.


Kontak
0813-1141-8800 (WA)